Johann Zarco Optimis Tatap MotoGP 2018

BORMES LES MIMOSAS (KRjogja.com) – Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, memberikan penampilan yang apik di musim perdananya tampil di ajang MotoGP. Berstatus rookie, Zarco menempati posisi keenam pada klasemen akhir pembalap musim ini dan meraih gelar Rookie of The Year.

Pembalap asal Prancis itu mengaku puas dengan hasil penampilannya di MotoGP 2017. Meski begitu, Zarco memiliki target yang lebih tinggi di musim depan. Ia bertekad tampil lebih baik lagi di ajang balap motor kasta tertinggi itu agar bisa finis di posisi yang lebih baik.

“Saya ingin finis di posisi lima besar,” ujar peraih dua gelar juara Moto2 itu, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (27/12/2017).

Zarco ternyata memiliki keinginan lain dari rencananya tersebut. Ia mengaku posisi lima besar sangat ingin diraih karena Zarco bertekad mempromosikan dirinya ke tim pabrikan. Zarco berharap bisa naik level untuk tampil di tim utama, bukan tim satelit.

Karena itu, penampilan yang lebih impresif pun harus diperlihatkan Zarco pada musim depan. Pembalap berusia 27 tahun itu pun mengaku terus berlatih agar bisa memperbaiki penampilannya di musim depan.

"Saya harus melakukan hal tersebut karena ingin merekomendasikan diri saya untuk tim pabrikan,” tutur rekan setim Jonas Folger tersebut.

Zarco menyadari langkahnya tidak akan berjalan dengan mudah. Sebab, ia harus bersaing dengan pembalap hebat lainnya yang sudah berada di tim utama Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Namun, rencana Zarco mungkin saja terwujud karena di musim perdananya tampil di MotoGP, ia sudah menunjukkan persaingan yang kuat terhadap dua pembalap hebat tersebut. Dia dapat menduduki posisi yang lebih tinggi daripada Rossi dan Vinales saat GP Prancis, Malaysia, dan Valencia. Ketika itu, Zarco meraih podium dua dan tiga, sementara kedua pembalap tersebut tak dapat meraih podium.

Selain Rossi dan Vinales, Zarco juga harus bersaing dengan rekan setimnya, Jonas Folger. Sebab, pembalap asal Jerman itu juga menunjukkan penampilan yang impresif di musim perdananya tampil di MotoGP. Sama seperti Zarco, Folger tentu juga berharap dapat tampil di tim pabrikan. (*)

BERITA REKOMENDASI