Jorge Lorenzo Janji Maksimal di Atas Lintasan Basah

BRNO (KRjogja.com) – Performa kurang memuaskan kerap ditunjukkan pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, saat menjajal lintasan basah. Ban Michelin kerap menjadi alasan Lorenzo saat tampil kurang memuaskan.

 

Selain memiliki masalah dengan ban Michelin, Lorenzo mengaku dirinya juga masih bermasalah dengan pengaturan motor. Kendati demikian, ia tidak menampik bahwa ban kerap menjadi penghalangnya untuk tampil maksimal.

“Anda harus dapat tampil maksimal. Namun harus ada pula kepercayaan agar tidak mengalami kecelakaan dan mengerem terlalu kencang. Mungkin masalah saya di Assen dan Sachsenring adalah pengaturan motor karena saya memiliki beban yang terlalu berat di bagian depan (motor). Pada bagian belakang, itu lebih kepada pengaturan dalam kondisi lintasan kering,” jelas Lorenzo, seperti dikutip dari Crash, Jumat (26/8/2016).

Demi tampil maksimal di atas lintasan basah, Lorenzo menjelaskan bahwa dirinya siap tampil beda. Ia bertekad tidak lagi menelan hasil buruk saat dihadapkan dengan wet race.

“Saya tidak yakin jika harus memaksimalkan performa saat proses pengereman. Namun saat ini, saya mulai mengubah hal tersebut. Bagian depan (motor) terasa lebih cepat. Jadi mungkin, pada seri selanjutnya saya akan mencoba hal baru dan mari kita lihat apa yang terjadi,” tandasnya.  (*)

BERITA REKOMENDASI