Jorge Lorenzo Nantikan Tes Bersama Yamaha di Portimao

Editor: KRjogja/Gus

LISBOA, KRJOGJA.com – Test rider atau pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, tampak antusias dan sudah tak sabar menjalani pengujian resmi dari MotoGP di Sirkuit Portimao, Portugal. Ia pun sudah tiba di Portugal saat ini untuk menjalani tes tersebut.

Lorenzo, para test rider, dan sejumlah pembalap resmi MotoGP memang dijadwalkan menjalani tes di Sirkuit Portimao pada pekan ini. Tepatnya, tes itu akan berlangsung mulai besok, Rabu 7 Oktober 2020.
Tes ini sendiri diketahui bertujuan untuk menjajal Sirkuit Portimao yang akan masuk kalender balap MotoGP 2020. Usai sejumlah seri mengalami penundaan hingga pembatalan, kalender MotoGP 2020 memang harus dirombak.

Alhasil, ada balapan yang digelar di sirkuit yang sama alias ganda hingga beberapa seri baru di MotoGP musim ini. Salah satunya adalah MotoGP Portugal 2020 yang akan digelar di Sirkuit Portimao pada 22 November. Balapan ini akan menjadi seri penutup MotoGP 2020.

Agar balapan berjalan sukses, pihak MotoGP pun memberi kesempatan kepada para tim dan pembalap untuk mencoba SIrkuit Portimao. Sejumlah test rider pun turut diturunkan untuk melakukan uji coba selama dua hari, yakni pada Rabu 7 Oktober dan Kamis 8 Oktober.

Selain test rider, ada juga pembalap resmi di MotoGP 2020 yang akan hadir. Nama-nama seperti Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, hingga Joan Mir dipastikan turut hadir di sana. Tetapi, Fabio Quartararo dan Marc Marquez dipastikan absen.

Lorenzo sendiri yang akan menjalani lagi tugasnya di MotoGP sebagai test rider Yamaha tampak antusias menatap pengujian ini. Sebab, ia bisa kembali beraksi dengan kuda besinya di atas sirkuit, yang tentu saja sudah lama tak dilakukannya.

Rasa antusiasme Lorenzo sendiri sudah ditunjukkan dengan datang lebih awal ke Portugal. Ia diketahui sudah berada di Portugal sejak Senin 5 Oktober 2020. Hal itu diketahui lewat unggahan Lorenzo di media sosialnya.

Mengunggah potret di sebuah tempat yang ikonik di Lisboa, Portugal, Lorenzo menuliskan caption yang menyatakan dirinya akan menajalani tes bersama Yamaha. Ia juga mengatakan sudah tiba di Portugal lebih awal.
“Saya sekarang di Portugal untuk tes bersama Yamaha di SIrkuit Portimao,” tulis Lorenzo dalam unggahannya di media sosial.

BERITA REKOMENDASI