Jorge Lorenzo Pole Position di San Marino

Editor: Ivan Aditya

ITALY (KRjogja.com) – Juara dunia MotoGP 2015 Jorge Lorenzo berhasil menjadi yang terbaik dalam sesi kualifikasi dan berhak atas pole position dalam balap MotoGP San Marino. Pebalap tim Movistar Yamaha itu menjadi yang meraih pole position setelah memiliki waktu putaran terbaik dalam sesi kualifikasi, Sabtu (10/09/2016).

Lorenzo menjadi yang terbaik dengan catatan waktu putaran satu menit dan 31,868 detik. Ia disusul rekan satu timnya, Valentino Rossi yang terpaut waktu 0,348 detik.

Kemudian pebalap dengan catatan waktu ketiga terbaik adalah pemenang di MotoGP Inggris pekan lalu, Maverick Vinales. Pebalap Suzuki Ecstar itu memiliki catatan waktu lebih lambat 0,513 detik dari Lorenzo.

Selanjutnya di posisi keempat adalah pebalap Repsol Honda Marc Marquez dengan catatan waktu 0,575 detik lebih lambat dari Lorenzo. Di posisi kelima, pebalap cadangan Ducati yang mengganti Andrea Iannone, Michele Pirro secara mengejutkan masuk lima besar kualifikasi.

Pirro mengikuti sesi kualifikasi setelah Iannone mengalami masalah usai kecelakaan yang ia alami saat latihan bebas pertama, Jumat (09/09/2016). Sementara itu rekan satu tim Iannone di tim Ducati, Andrea Dovizioso ada di urutan keenam dengan catatan waktu satu menit dan 32,677 detik atau lebi lambat 0,210 detik dari Pirro. (*)

BERITA REKOMENDASI