Jorge Lorenzo Putuskan Absen Membalap di Jepang

MOTEGI, KRJOGJA.com – Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, harus memendam hasratnya untuk mengaspal di MotoGP Jepang 2018. Pasalnya, pembalap berpaspor Spanyol itu memutuskan untuk absen dari seluruh sesi di Sirkuit Motegi karena cedera pergelangan tangan.

Lorenzo sebenarnya sempat menaiki motor Desmosedici GP18 untuk mencatatkan waktu pada sesi latihan bebas satu (FP1). Namun, ia kembali ke garasi tak lama setelah melakukan installation lap. Por Fuera –julukan Lorenzo akhirnya sama sekali tidak mencatatkan waktu.

Kembalinya Lorenzo ke garasi disambut dengan gelengan kepala oleh Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi. Tak lama kemudian, mantan pembalap Movistar Yamaha itu akhirnya benar-benar meninggalkan garasi tim di Sirkuit Motegi.

“Perkembangan terbaru dari Race Direction: Jorge Lorenzo memutuskan absen dari rangkaian MotoGP Jepang 2018,” cuit akun Twitter resmi MotoGP, dinukil dari Crash, Jumat (19/10/2018).

Kegagalan Jorge Lorenzo untuk mengaspal di Jepang sungguh disayangkan. Sebab, ia sudah berusaha keras menyembuhkan cedera yang dideritanya dengan berlatih di Thailand. Akan tetapi, cedera yang dialami di MotoGP Thailand 2018 ternyata berdampak lebih buruk dari perkiraan awal.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo menderita dislokasi jari kaki usai kecelakaan di MotoGP Aragon 2018. Ia masih sempat turun pada sesi latihan bebas di Sirkuit Buriram dua pekan lalu. Akan tetapi, kecelakaan pada sesi latihan bebas dua membuat Lorenzo akhirnya absen dari MotoGP Thailand 2018 karena mendapat cedera tambahan. (*)

BERITA REKOMENDASI