Juara di Mugello, Dovizioso Ungkap Rahasia Hentikan Vinales

MUGELLO (KRjogja.com) – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, membeberkan kunci kemenangannya saat mengaspal pada seri keenam MotoGP. Mentas di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017), Dovizioso sukses keluar sebagai juara podium.

Dovizioso mengawali lomba dengan berada di urutan ketiga. Selama balap ia berada dalam bayang-bayang Maverick Vinales yang berada di depannya.

Kendati demikian, saat berada di lap ke-10, Dovizioso memberanikan dirinya untuk menyalip Vinales. Alhasil, ia sukses berada di posisi terdepan dan memiliki jarak yang cukup jauh dari rider Movistar Yamaha tersebut.

“Sebelumnya  saya tidak memiliki energi, saya takut dengan hal tersebut, saya takut kehilangan fokus saat balapan. Namun kenyataannya saya bisa mengendarai dengan cepat dan mulus, sehingga buat saya itu itu luar biasa. Bedanya saat balapan, saya tetap berada di belakang Vinales,”kata Dovizioso mengutip dari Autosport, Minggu (4/6/2017).

“Pada 10 lap hingga akhir, saya memutuskan untuk melewatinya tanpa strategi, Saya nekat karena berada di depan lebih baik. Hasilnya begitu mengejutkan, saya memiliki margin waktu yang baik dan itu membuat saya mempertahankan ritme balap,”tambah rider berusia 31 tahun tersebut.

Atas hasil tersebut, Dovizioso mencatatkan kemenangan ketiganya meraih podium pertama di MotoGP. Tercatat ia sudah pernah menang ketika melintas di Sirkuit Sepang (2016) dan Donington Park (2009). (*)

BERITA REKOMENDASI