Juara di Sepang, Dovizioso Sanjung Lorenzo

SELANGOR (KRjogja.com) – Kiprah salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 seri Malaysia memang sungguh luar biasa. Sebab, Dovizioso mampu mengklaim podium pertama di balapan tersebut.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang itu, Dovizioso memang memulai balapan dengan penampilan luar biasa. Akan tetapi butuh waktu hingga balapan menyisahkan lima lap untuk bisa melewati sang tandemnya di Tim Ducati, Jorge Lorenzo.

Ya, Lorenzo yang memimpin balapan sempat membuat kesalahan sendiri pada lap ke-15. Yang mana situasi tersebut mampu dimaksimalkan Dovizioso untuk bisa menyalip pembalap berkebansgaan Spanyol itu, dan menjadi jawara di MotoGP Malaysia.

Meski begitu, Dovizioso pun tetap melontarkan sanjungan setinggi langit kepada Lorenzo seusai balapan di MotoGP Malaysia. Pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut menyebut Lorenzo sebagai rekan setimnya terbaik yang pernah dimilikinya.

“Saya sudah menyatakannya sejak tahun lalu di Valencia, saya merasa baik-baik saja dengan dia (Lorenzo). Dia tak pernah berusaha melakukan hal buruk kepada saya atau menciptakan situasi yang aneh di lintasan. Dia berkonsentrasi pada dirinya, pekerjaannya, dan timnya,” ucap Dovizioso, seperti disadur dari Crash, Senin (30/10/2017).

“Dia memiliki karakter dan itu tak menimbulkan masalah pada saya, jadi jelas dia merupakan rekan setim terbaik. Saya seorang pria yang tenang dan tak ingin menciptakan situasi aneh pada siapapun. Jadi saya senang dengan kondisi ini,” tuntas pembalap berpaspor Italia tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI