Kalah Poin, “Tuah” Mandala Krida Tak Cukup untuk Doni Tata

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Meski menang di Moto 2 kelas FFA 250, pebalap tuan rumah Doni Tata Pradit tak mampu menggapai podium pertama di kelas bergengsi FFA 250 dalam event 76 Trial Game Asphalt di Sirkuit Lapangan Parkir Mandala Krida, Sabtu (21/9/2019) malam. Doni harus puas berada di podium kedua di bawah Tommy Salim pebalap asal Surabaya.

Di Moto 1, FFA 450 Doni finish di peringkat kedua di bawah Lewis Cornish asal Inggris. Sementara di Moto 2, pebalap asli Plemburan Sleman tersebut harus puas berada di posisi ketiga di bawah Lewish Cornish dan Tommy Salim

Pada Moto 2 ini, sial bagi Lewish Cornish yang sempat dinilai melakukan jump start dan harus terkena penalti 20 detik. Lewish sempat tak puas dengan keputusan tersebut dan melakukan protes pada race director perlombaan sebelum akhirnya menyaksikan rekaman ulang dan dikabulkan.

Sementara di Moto 1 kelas FFA 250 cc, Doni harus puas berada di posisi ketiga. Lagi-lagi Tommy Salim di posisi pertama yang menjadi momok bagi Doni, pun dengan pebalap muda asal Malang Farudila Adam di posisi kedua.

Tuan rumah Mandala Krida sempat menaungi Doni di penentuan Moto 2. Betapa tidak pesaing terberatnya yakni Tommy Salim dan Farudila terlibat crash di lap ketiga dan membuat keduanya sempat terlempar ke paling belakang.

Farudila yang berupaya mengejar Tommy masuk melalui sisi dalam yang ternyata membuatnya kehilangan keseimbangan. Nahas bagi Tommy, ia harus ikut dalam kesalahan Farudila dan terpaksa tertahan lantaran jalurnya tertutup.

Doni yang berada di poisisi 3 langsung tanpa halangan melaju ke posisi 1 tanpa terkejar. Sementara Tommy bisa memacu tunggangannya ke posisi dua, dan Farudila harus mentok di posisi keempat.

Akumulasi peringkat 1 di Moto 1 dan peringkat 2 di Moto 2 membuat Tommy Salim mampu menyabet podium pertama kelas bergengsi FFA 250 (47 poin). Sementara Doni harus puas di posisi kedua (45 poin).

Untuk kelas FFA 450, Lewish Cornish menjadi pemuncak podium karena menjadi juara di Moto 1 dan Moto 2 (50 poin). Diikuti Tommy Salim di posisi kedua (42 poin) dan Doni Tata di peringkat ketiga (42 poin).

Doni Tata sendiri sebelumnya sempat mengungkap ia masih menemui masalah pada motornya baik kelas 250 cc maupun 450 cc. Namun, ia bersama tim melakukan penyesuaian menghadapi Moto 2 yang ternyata membawa hasil positif.

“Untuk kelas 450 masih ada masalah dengan suspensi, untuk yang 250 performa mesin masih belum suport dan belum ketemu settingannya. Masih harus diubah-ubah agar bisa maksimal lagi,” ungkapnya pada wartawan. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI