Kecelakaan saat Latihan, Rossi Masuk Ruang Operasi

URBINO (KRjogja.com) – Nasib sial harus menimpa pembalap kawakan kepunyaan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Bagaimana tidak, kala sedang melakoni latihan pada Kamis 31 Agustus 2017 waktu setempat, juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali itu harus mengalami kecelakaan.

Tak ayal, kaki kanan Rossi pun dikabarkan patah. Karena insiden tersebut, pembalap berkebangsaan Italia itu dipastikan harus masuk ruang operasi dan menjalani perawatan. Hal tersebut tentu bukan sesuatu yang menguntungkan bagi Rossi, mengingat saat ini persaingan MotoGP sedang berlangsung sengit.

“Menyusul kecelakaan pelatihan pada Kamis, 31 Agustus, bintang MotoGP Movistar Yamaha, Valentino Rossi didiagnosis menderita patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya. Pembalap Italia 38 tahun itu akan melakukan operasi sesegera mungkin,” tulis Crash, Jumat (1/9/2017).

Saat ini, Rossi sedang bertarung bersama para pembalap MotoGP lainnya untuk memperebutkan gelar juara. Jangankan untuk mengalami kecelakaan dan harus dioperasi, terpaut beberapa posisi saja ketika balapan berlangsung, bisa berpengaruh besar pada hasil di papan klasemen.

Sebelumnya, Rossi juga pernah mengalami patah tulang, yakni pada 2010 kala mentas di Sirkuit Mugello. Pada saat itu, Rossi juga harus menjalani operasi dan absen dari dunia balap selama enam pekan. Hasilnya pun sudah dapat ditebak, Rossi gagal meraih gelar juara di musim tersebut.

Kendati begitu, hingga saat ini masih belum ada keterangan lebih lanjut terkait kondisi rekan satu tim Maverick Vinales itu. Rossi hanya memiliki waktu singkat bila tak ingin absen dalam balapan. Pasalnya, balapan berikutnya akan dihelat di Misano pada Minggu 10 September 2017. (*)

BERITA REKOMENDASI