Kecepatan Desmosedici Bikin Dovi Pede Juara Dunia MotoGP 2017

ASSEN (KRjogja.com) – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mungkin hanya mampu menempati posisi lima pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 25 Juni 2017 malam WIB. Meski begitu, pembalap 31 tahun tersebut berhasil mencatatkan lap terbaik saat balapan.

Dovizioso mengaku sangat senang dengan kecepatan yang dimiliki Desmosedici GP17. Rider asal Italia itu yakin, Desmosedici GP17 bisa membawanya bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017.

“Saat awal balapan, saya tidak terlalu mulus untuk bisa benar-benar cepat, tapi saya tetap tenang, dan menggunakan semua hal positif, dan saat saya di belakang Maverick (Vinales), saya mencoba untuk mengerti bahwa ada beberapa poin di mana saya bisa lebih baik,” ungkap Dovizioso, seperti dilansir Crash, Selasa (27/6/2017).

“Setelah itu, saya benar-benar fokus untuk tetap konsisten dan cepat, dan setelah kecelakaan (Vinales), saya jadi yang tercepat di balapan. Saya benar-benar senang, ini benar-benar penting untuk masa depan, untuk kejuaraan dunia, karena ini benar-benar nyata, kami sangat cepat hari ini,” terangnya.

Sayangnya, meski mampu mencatatkan lap tercepat, Dovi hanya menempati posisi lima pada balapan di Assen. Namun, hasil tersebut sudah cukup untuk menempatkan rekan setim Jorge Lorenzo tersebut sebagai pemuncak klasemen sementara pembalap, menggusur Vinales. Dovi saat ini memimpin klasemen sementara dengan perolehan 115 poin, unggul empat angka dari Top Gun –julukan Vinales.  (*)

BERITA REKOMENDASI