Kecewa Performa Motor, Rossi Pesimis Sambut MotoGP 2018

BURIRAM (KRjogja.com) – Kiprah pembalap veteran Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang tak terlalu menjanjikan. Pasalnya Rossi hanya mampu menyudahi MotoGP 2017 dengan menghuni posisi keempat pada klasemen akhir.

Situasi tersebut pun membuat banyak pengamat yang meragukan peluang Rossi dalam perburuan titel juara dunia pada MotoGP 2018. Bahkan pembalap berkebangsaan Italia itu sendiri mengiyakan pernyataan tersebut.

Rossi mengaku tidak terlalu percaya diri dengan kiprahnya di MotoGP musim ini. Terlebih setelah melihat performa motor Tim Yamaha, YZR-M1, dalam sesi ujicoba pramusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Buriram.

“Pada saat kami beralih ke Magneti Marelli, untuk saya, kami memiliki sejumlah masalah. Jadi untuk kami, ini sulit untuk dimengerti. Sementara Honda dan Ducati memahami sesuatu yang tak kami mengerti,” ucap Rossi, seperti disadur dari Speedweek, Sabtu (17/2/2018).

“Jadi saya benar-benar sangat berharap bahwa kami bisa mengatasi ini secepat mungkin, karena pada momen ini, kami sangat menderita. Itu yang saya alami. Bagusnya perangkat elektronik bukanlah mesin atau sasis,” sambungnya.

“Anda bisa mengatasinya dengan cepat. Namun saya cukup khawatir, karena jika kami tak bisa mengatasinya sekarang, saya tak optimistis itu bisa terselesaikan pada balapan pertama. Jadi saya tak tahu apa yang harus kami lakukan,” imbuh pembalap berusia 39 tahun tersebut.

Rossi sendiri memang mencatatkan hasil yang kurang maksimal ketika turun di hari pertama sesi ujicoba pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram. Ya, Rossi hanya mampu menempati urutan kedelapan usai mencatatkan waktu 1 menit 31,189 detik atau berselisih 0,392 dari Cal Crutchlow yang menjadi pembalap tercepat. (*)

BERITA REKOMENDASI