Kekuatan KTM di MotoGP 2019 Terlihat di Eropa

MATTIGHOFEN, KRJOGJA.com – Para pembalap KTM belum mampu menunjukkan penampilan yang apik pada dua seri awal MotoGP 2019. Mereka terus tercecer ke posisi bawah.  Melihat kondisi ini, pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, pun buka suara. Menurutnya, kekuatan KTM di musim ini baru bisa terlihat jelas di seri Eropa. Di dua seri awal MotoGP 2019, pembalap tim utama serta satelit KTM memang tak mampu berbicara banyak. 

Pada seri perdana yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Espargaro hanya bisa finis di posisi ke-12, sementara rekan setimnya di tempat ke-15. Kemudian, dua pembalap tim satelit KTM, yakni Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin, harus tercecer ke posisi ke-17 dan 20.

Hasil yang kurang apik juga didapat di seri kedua yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Pada seri itu, Espargaro finis di posisi ke-10 dan Zarco di tempat ke-12. Sementara itu, Oliveira bertengger di tempat ke-11 dan Syahrin tercecer ke posisi 16.

Melihat kondisi ini, banyak pihak di KTM yang merasa kecewa. Tetapi, Espargaro memastikan peningkatan yang berarti bisa ditunjukkan seluruh pembalap KTM mulai seri keempat MotoGP 2019. Sebab, mulai seri tersebut, balapan akan digelar di Eropa. Di seri keempat, para pembalap bakal mentas di Sirkuit Jerez, Spanyol. Hal ini terjadi karena motor KTM dinilai lebih cocok dengan sirkuit-sirkuit Eropa ketimbang di benua lainnya. (*)

BERITA REKOMENDASI