Kelas Wanita Bakal Jadi Tontonan Menarik

YOGYA (KRJOGJA.com) – Para Maniac road race Yogyakarta dan sekitarnya yang bakal tumpah ruah pada pergantian malam tahun baru 2018 di sirkuit Mandala Krida tidak hanya akan menyaksikan atraksi memukau para racer kelas bergengsi seperti MP 1 Open dan MP2 Open, tapi juga puluhan kelas lainnya termasuk kelas wanita juga siap tersaji dalam Kejuaraan balapmotor semalam suntuk bertajuk VSC Old & New Year (ONY) Nite Race 2018.

Event besutan Promotor Otomotif Yogya Drs H Najib M Saleh yang hingga sekarang masih tetap eksis menggelar berbagai kejuaraan otomotif akan diselenggarakan di sirkuit lapangan parkir Barat Stadion Mandala Krida, Minggu (31/12/2017) malam hingga Senin (1/1/2018) dini hari tahun 2018.

“Dengan dilombakannya kelas wanita itu, berarti panitia penyelenggara seluruhnya akan mempertandingkan sebanyak 21 kelas. Itu berarti, para penonton bakal terpuaskan menyaksikan para pembalap beraksi dari malam hari hingga pagi,” ujar Najib M Saleh di Sekretariat panitia markas besar VSC Jalan Prof Supomo SH No 1064 A Yogyakarta, Kamis (21/12/2017).

Dijelaskan, untuk target peserta sebanyak 350 starter. Pembalap yang boleh mengikuti event ini tidak hanya pembalap lokal DIY saja, tapi pembalap nasional dari berbagai kota boleh ikut, karena kejuaraan balapmotor semalam suntuk  ini sifatnya terbuka.

“Event balapmotor semalam suntuk ini paling diminati para pembalap. Itu terbukti , para pembalap sudah banyak yang akan mendaftar , di antaranya untuk kelas wanita. Untuk sementara ini mereka berasal dari luar DIY seperti Madura, Ponorogo, Jawa Barat dan kota-kota lainnya. Sedangkan kelas lainnya juga diminati para peserta yaitu kelas sport 140 cc 2 Tak Tune Up dan kelas miniGP khusus usia di bawah 10 tahun serta kelas vespa,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk pendaftaran peserta, saat hari libur Natal, Senin (25/12/2017), sekretariat panitia tetap buka. Para pembalap boleh mengikuti lebih dari satu kelas. Itu berarti dengan diperbolehkannya peserta  mengikuti event ini lebih dari satu kelas, terbuka kesempatan bagi para pembalap untuk menjuarai salah satu dari 21 kelas yang dilombakan.

“Tujuan saya menggelar event ini, selain memeriahkan dan menyambut tahun baru 2018, juga yang lebih penting lagi sebagai wahana hiburan bagi maniac road race, juga untuk mengurangi balapan liar dan kepadatan lalulintas di jalan raya,” pungkasnya.(Rar)

BERITA REKOMENDASI