Kemenangan, Bikin Ducati Galau

BOLOGNA (KRjogja.com) – Ducati Corse lewat duo pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone belum juga berhasil meraih podium tertinggi di MotoGP 2016, meski beberapa kali tampil cukup meyakinkan dan punya motor ber-power luar biasa. Meski demikian, pabrikan Italia itu diyakini akan tetap mampu meraih kemenangan di sisa musim ini.

Dari delapan seri yang telah berjalan musim ini, Ducati tercatat tiga kali meraih podium. Di Qatar, Dovizioso sukses finis kedua, sedangkan Iannone berhasil meraih podium ketiga sebanyak dua kali, yakni di seri Austin dan Italia.

Meski demikian, General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna, yakin betul timnya tidak kalah kompetitif dengan Movistar Yamaha atau Repsol Honda. Menurutnya, Ducati akan terus mengejar kemenangan perdana mereka.

“Kemenangan masih menjadi target kami dan saya yakin itu mungkin, meskipun sulit. Faktanya, level dari rival-rival kami sangat tinggi,” buka Gigi kepada GPOne, Selasa (5/7/2016).

“Tapi, kami tidak pernah merasa inferior. Sebagai pabrikan, ataupun dua rider kami, Ducati tidak pernah merasa tertinggal dari mereka. Selisih kami dengan Yamaha atau Honda sebenarnya tak terlalu jauh,” lanjut pria asal Italia tersebut.

“Kami tidak akan pernah merasa gembira sampai kami bisa memenangi sebuah balapan dan kemudian memenangi titel juara dunia. Saya janji saya akan melakukan segalanya yang saya bisa untuk membuat seluruh fans Ducati di seluruh dunia gembira,” tukas Gigi. (*)

BERITA REKOMENDASI