Kemenangan Fabio Quartararo Hanya soal Waktu

LESMO, KRJOGJA.com – Fenomena Fabio Quartararo mampu menyihir pecinta MotoGP sepanjang 2019. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu diyakini dapat menyaingi kehebatan seorang Marc Marquez pada musim depan. Manajer Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, yakin kemenangan pembalap asal Prancis itu hanya tinggal soal waktu.

Musim debut Fabio Quartararo di kelas MotoGP memang mengesankan. Pembalap berjuluk El Diablo itu sanggup merebut enam pole position dan tujuh kali finis di podium. Dari lima kali finis sebagai runner-up, setidaknya pembalap berusia 20 tahun itu nyaris memenangi tiga balapan di antaranya.
Statistik tersebut tentu sangat bagus bagi seorang pendatang baru. Bagi Lin Jarvis, performa tersebut bahkan menjadi highlight dari musim 2019 buat Yamaha. Pria asal Inggris itu yakin, hanya tinggal soal waktu buat Fabio Quartararo meraih kemenangan pada suatu seri.

“Cerita terhebat Yamaha pada musim ini adalah performa sensasional dari tim satelit baru. Menurut saya, Petronas Yamaha SRT adalah tim paling berani di paddock. Mereka adalah tim independen yang dikelola dengan baik serta memiliki sumber pendanaan yang bagus,” tutur Lin Jarvis, mengutip dari Paddock GP, Kamis (12/12/2019).

“Kami berkolaborasi dengan baik dan tentu saja berhasil menemukan seorang fenomena bernama Fabio Quartararo. Baginya, memenangi balapan hanya soal waktu saja,” imbuhnya.
Jika melihat dari performa motor Yamaha YZR M-1 dan rekor yang dicetak Fabio Quartararo, maka kemenangan kemungkinan besar diraih pada MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez. Sebab, sang pembalap mencatat pole position pertama di sirkuit tersebut dan hanya gagal finis karena kerusakan teknis.

 

BERITA REKOMENDASI