Kemenpora Janji Dukung Rio Haryanto Terus Membalap

JAKARTA (KRjogja.com) – Kabar buruk harus diterima publik Indonesia karena pembalap muda kebanggaannya, Rio Haryanto, mesti menyudahi kontrak bersama Manor Racing Team yang berlaga di Formula One (F1). Hal itu terjadi karena pihak manajemen Rio Haryanto belum mampu melunasi kewajibannya mengenai perjanjian kontrak di awal musim.

 

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang sempat menjadi jembatan untuk Rio Haryanto mencari sponsor menyatakan kecewa dengan keputusan Manor tersebut. Namun melalui pernyataan resmi yang dikeluarkan melalui situs resminya, Kemenpora menegaskan siap mendukung Rio Haryanto di masa yang akan datang.

“Sedangkan untuk persiapan partisipasi Rio Haryanto pada tahun-tahun mendatang, pemerintah tentu saja mendukung. Namun itu semua akan dibicarakan dengan manajemen Rio Haryanto,” tulis pihak Kemenpora, seperti dalam situs resmi Kemenpora, Rabu (10/8/2016).

“Kemenpora akan berusaha memperbaiki mekanisme persiapan untuk partisipasi Rio Haryanto di F1 di tahun mendatang. Setidaknya masih ada waktu yang yang cukup,” tambahnya.

Sementara pihak Manor Racing Team sebenarnya tak ingin memutus kerjasama dengan Rio Haryanto. Tim yang berasal dari Inggris tersebut menawarkan pembalap asal Surakarta tersebut untuk menjadi pembalap cadangan di sisa balapan F1. (*) 

 

BERITA REKOMENDASI