Kena Sanksi dari FA, Aguero Gagal Tampil di Derby Manchester

LONDON (KRjogja.com) – Sergio Aguero dipastikan dihukum tiga laga setelah FA menolak banding yang dilakukan Manchester City. Berarti, penyerang berkebangsaan Argentina tersebut juga absen di pertandingan penting melawan Manchester United.

 

Pertandingan Derby Manchester akan tersaji di Old Trafford pada 10 September 2016. Selain kontra Man United, Aguero juga tidak bisa membela Man City di laga kontra Bournemouth dan Swansea City (Capital One Cup).

 

Aguero terbukti bersalah setelah menyikut pemain West Ham United, Winston Reid, dalam partai di Etihad Stadium pada 28 Agustus 2016. Kala itu, mantan bintang Atletico Madrid ini luput dari kartu kuning atau merah.

Akan tetapi, FA pada Sabtu (3/9/2016) mengumumkan bahwa Aguero terkena sanksi sebanyak tiga pertandingan. Ini merupakan musibah untuk Man City yang berambisi menjadi juara Liga Inggris 2016-2017.

Aguero menjadi tulang punggung Man City musim ini karena sudah mencetak tiga gol dari tiga laga Liga Inggris. Adapun The Citizens maupun Man United meraih hasil sempurna dari tiga pertandingan, sehingga laga nanti menjadi perebutan posisi puncak klasemen. (*)

 

BERITA REKOMENDASI