Kezia Santoso Bertekad Tampil Maksimal di Gokart Rok Wolrd Cup

JAKARTA (KRjogja.com) – Pegokart wanita Idonesia asal Solo, Kezia Santoso bersama beberapa pegokart asal Asia, lolos mengikuti Grand Final Gokart Rok World Cup 2016 yang akan dilangsungkan di Italia, 19-22 Oktober 2016.

"Ya saya lolos ke Italia. Bangga dan senang jadi wakil Indonesia di ajang Grand Final Rok World Cup. Karena ajang ini merupakan impian dari pegokart seluruh dunia," ujar Kezia ketika ditemui pers di Jakarta, Rabu (14/9/2016) malam.

Pegokart putri pasangan Yongliek Santoso dan Menik ini bertekad untuk bisa mengharumkan Indonesia dengan mendapatkan hasil terbaik di Italia tersebut. " Saya tidak mematok target muluk-muluk dengan tampil di Italia. tapi saya akan berusaha seoptimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik yang saya bisa lakukan. Ini karena lawan-lawan berat karena berasal dari seluruh negara di dunia yang merupakan juara- dari masing-masing zona," terang Kezia.

Terkait dengan persiapan untuk menghadapi kejuaraan dunia ini, Kezia menuturkan bahwa dirinya menambah porsi latihan fisik dengan maksud untuk meningkatkan kebugaran yang sangat dibutuhkan untuk turun di level tertinggi gokart dunia tersebut.  "Jika biaanya untuk even yang saya ikuti saya mempersiapkan diri dengan latihan fisik dua kali semingggu. Khusus untuk persiapan ke Italia, saya menambah porsi latihan menjadi empat kali dalam sepekan," katanya.

Hal ini, kata Kezia dilakukan agar kebugaran lebih bagus karena di Italia akan bersaing di sirkuit yang lebih panjang serta pesaing kuat dari beberbagai negara di dunia. (Fon)

BERITA REKOMENDASI