Kompetisi BMX, Tiga Rider DIY Raih Juara

SLEMAN (KRjogja.com) – Sirkuit Ganjuran Sleman menjadi saksi serunya kompetisi BMX Cross Championship, Minggu (14/8/2016). Tiga pembalap DIY berhasil meraih juara di tiga kelas berbeda yang dipertandingkan hari ini.

Ialah Akio Galang Pradipta yang berhasil keluar sebagai juara di nomor boys 5 years. Keberhasilan tersebut diikuti Adiasa Kurnia Putra yang lagi-lagi berhasil meraih juara di nomor boys 9 years dan Rafif Zaky yang berhasil menjuarai kelas bergengsi MTB Four Cross.

Riders DIY lainnya sebenarnya juga tampil cukup baik di ajang kali ini, tercatat ada nama Yafet Carlo dan Raditya Maheswara yang menjadi peringkat dua dan tiga di nomor Push Bike serta Azwa Chelsa di peringkat dua Boys 10 years, Ivan Hendrix di peringkat dua Boys 11 years. Aditya Putra Pratama juga berhasil menduduki peringkat tiga Boys 13 years, Mieke Jian Nanda peringkat dua Girls 12 years dan Reno Satria yang harus puas di peringkat dua nomor Men Junior 17 years.

Panitia penyelenggara kejuaraan tersebut, Purwanto mengatakan sengaja mempertandingkan berbagai kelas sebagai media untuk menjaring calon-calon atlet berbakat dalam dunia balap sepeda khususnya BMX. Menurut dia, saat ini pecinta BMX di DIY dan wilayah Jawa sudah mulai menggeliat dan menunjukkan prospek baik untuk pembibitan altet.

"Kita pertandingkan mulai kelompok 5 tahun, ini sebagai bentuk kepedulian regenerasi atlet sejak dini. Siapa tahu dari anak-anak ini muncul atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama Indonesia melalui jalur olahraga balap sepeda khususnya BMX," ungkapnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI