Kongres PSSI di Makassar

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – PSSI akhirnya memutuskan kota Makassar sebagai tempat untuk menggelar Kongres Pemilihan Pengurus Baru PSSI yang bakal digelar pada 17 Oktober 2016. Saat Kongres Luar Biasa PSSI di Ancol, 3 Agustus lalu, baru ditetapkan tanggal pelaksanaan kongres saja. Sementara untuk tempat pelaksanaan ada tiga lokasi yang menjadi kandidat. Selain Makassar, ada juga Balikpapan dan Pekanbaru. Makassar sendiri baru resmi mencalonkan diri sebagai tuan rumah saat KLB PSSI di Ancol.

"Alhamdulillah. Makassar diputuskan sebagai tuan rumah Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketua Umum PSSI," tulis akun resmi twitter PSM Makassar. Dalam kongres mendatang akan dipilih 15 Komite Eksekutif PSSI (termasuk ketua umum dan wakil ketua umum) untuk menggantikan kepengurusan lama. Namun hingga saat ini, belum ada yang mengajukan diri secara resmi sebagai calon ketum PSSI. Beberapa kandidat  seperti Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi sudah diusung oleh beberapa pemilih suara, di antaranya Persib Bandung.

Dalam  KLB PSSI lalu, telah ditetapkan Agum Gumelar sebagai  Komite Pemilihan dipimpin Agum Gumelar. Sedangkan  Komite Banding Pemilihan dikomandoi Erick Thohir. (Fon)

BERITA REKOMENDASI