Kontrak Rossi Diperpanjang, Ini Alasannya

LESMO, KRJOGJA.com – Belum lama ini Tim Pabrikan Movistar Yamaha mengumumkan pernyataan yang sedikit mengejutkan, di mana mereka akan memperpanjang kontrak pembalap mereka, Valentino Rossi, hingga 2020. 

Menanggapi hal tersebut, Direktur Umum Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis pun membeberkan alasannya. Seperti diketahui, saat ini Rossi telah menginjak usia 39 tahun. Usia tersebut tentunya bukan usia yang ideal lagi bagi seorang pembalap MotoGP. 

Di usia tersebut, fisik pembalap kerap mengalami kelelahan dan rentan terhadap cedera. Terlebih lagi, saat ini gelaran MotoGP banyak didominasi oleh para pembalap berusia muda, yang untuk bersaing dengan mereka membutuhkan daya tahan yang luar biasa.

Namun begitu, Jarvis menilai kalau Rossi masih memiliki kemampuan untuk bisa tampil kompetitif dalam dua tahun ke depan di ajang MotoGP. Harus diakui kalau pembalap berjuluk The Doctor itu memang sudah tidak meraih gelar juara dunia lagi sejak 2009. Kendati begitu, bukan berarti Rossi tak mampu bersaing di jajaran terdepan.

Terbukti, dari musim 2014-2016, pembalap asal Italia itu selalu tampil kompetitif dan mengakhiri musim sebagai runner-up kejuaraan. Maka dari itu, Jarvis pun tak segan untuk memperpanjang kontrak pembalapnya itu untuk dua tahun ke depan, karena dinilai masih memiliki kans untuk bisa meraih gelar juara.

“Kami berdua bergerak di jalur yang sama. Dia (Rossi) yakin kalau dirinya kompetitif dan kami menginginkan pembalap yang kompetitif. Jika dia menginginkan kontrak satu tahun, maka kami katakana ya, bahkan kami beri dua tahun. Namun, jika dia mengatakan ingin kontrak lima tahun, kami mungkin akan berpikir dua kali,” beber Jarvis, menyadur dari Express, Sabtu (24/3/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI