Kroasia Taklukkan Islandia

ZAGREB (KRjogja.com) – Kroasia sukses menundukkan tamunya, Islandia 2-0 dalam laga gameweek keempat kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Minggu (13/11/2016) dini hari WIB. Bermain di Stadion Maksimir, Zagreb, Marcelo Brozovic jadi otak kemenangan Kroasia dengan memborong dua gol.

Dengan kemenangan ini, Kroasia pun kini memuncaki klasemen Grup I dengan koleksi 10 poin dari empat laga. Sementara Islandia tertahan di peringkat dua dengan tujuh poin.

Kroasia unggul cepat saat laga baru berjalan 15 menit lewat aksi brilian yang dilakukan oleh Brozovic. Setelah menerima sodoran bola dari Ivan Rakitic, gelandang box-to-box yang bermain untuk Inter Milan itu memutuskan untuk melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Keputusan Brozovic terbukti tepat. Bola meluncur deras ke gawang Islandia tanpa bisa dihentikan oleh kiper Hannes Halldorsson.

Setelah gol pertama Brozovic, baik Kroasia maupun Islandia terus memburu gol. Namun, hingga pengujung pertandingan, sepertinya tak ada lagi gol tambahan yang hadir. Saat laga sepertinya berakhir  1-0, pada injury-time Brozovic sukses menggandakan keunggulan sekaligus memastikan kemenangan timnya.

Gol keduanya ini pun tak kalah cantiknya dari gol pertama. Brozovic melakukan solo run dari tengah lapangan, sebelum melepaskan plessing dari tepi kotak penalti Islandia. Bola pun meluncur mulus masuk ke gawang Halldorsson. Nice goal! Skor 2-0 pun menjadi skor akhir laga ini.

Kroasia

23 Subasic
2 Vrsaljko
5 Corluka
21 Vida
22 Pivaric
8 Kovacic/Modric
19 Badelj
11 Brozovic
7 Rakitic/Kramaric
4 Perisic
17 Mandzukic/Cop
Islandia

1 Halldórsson
2 Saevarsson
14 Arnason
6 Sigurdsson
19 Magnusson
7 Berg Gudmundsson
17 Gunnarsson
8 Bjarnason
18 Bjarnason/Traustason
10 Sigurdsson
22 Bödvarsson

(*)

BERITA REKOMENDASI