Krusialnya Duel MotoGP di Aragon

MADRID (KRjogja.com) – Pembalap Tim Avintia Racing, Hector Barbera, fokus menatap balapan seri ke-14 MotoGP 2016, yakni GP Aragon. Barbera menilai, balapan yang akan berlangsung Minggu 25 September 2016 tersebut adalah fase krusial pertarungan MotoGP musim ini.

 

Barbera datang ke GP Aragon dengan bekal yang kurang baik. Setelah finis di posisi lima pada GP Ceko, pembalap berusia 29 tahun itu gagal mengulangi raihannya di dua seri selanjutnya, yakni GP Inggris dan GP San Marino, lantaran hanya mampu finis di posisi 14 dan 13.

Karena itu, Barbera pun berharap bisa mendapat hasil yang lebih baik di GP Aragon. Menurutnya, hasil 10 besar wajib didapatkan di Aragon, karena itu akan berguna untuk meningkatkan kepercayaan diri di sisa musim.

“Ini adalah fase krusial di dalam pertarungan juara dan kami butuh hasil yang bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri kami sebelum balapan lainnya,” kata Barbera, sebagaimana dimuat Speedweek, Rabu (21/9/2016).

“Saya menyukai sirkuit ini. Karakteristik sirkuit ini sangat cocok dengan kekuatan yang dimiliki motor kami,” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI