KTM Akui Perlu Melangkah Setahap demi Setahap

MUNDERFING, KRJOGJA.com – Tim balap KTM Red Bull belum menampilkan performa yang menjanjikan di sepanjang gelaran MotoGP 2019. Dari tiga seri balapan yang telah dilangsungkan, raihan terbaik yang bisa didapat pembalap KTM adalah dengan finis di posisi kedelapan saat mentas di Amerika Serikat melalui Pol Espargaro.

Menanggapi kondisi tersebut, Manajer KTM Red Bull, Pit Beirer, nyatanya tidak khawatir. Menurutnya, KTM telah berhasil melangkah setahap demi setahap. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, apa yang ditorehkan pembalap KTM musim ini memang lebih baik. Pada musim lalu, KTM harus menunggu hingga balapan keempat untuk melihat pembalap mereka finis di jajaran 10 besar.

Sementara itu, di musim ini pembalap KTM sudah dua kali finis di posisi 10 besar dalam tiga seri balapan. Maka dari itu, kini target KTM berikutnya adalah secara konsisten bertahan di jajaran 10 besar. Menurut Beirer, KTM telah berada di jalur yang tepat untuk bisa tampil kompetitif.

“Jika pekerjaan kami adalah untuk merasakan podium pada tahun ketiga, maka kami harus mengakuinya. Di Valencia (2018), kami naik podium, jadi pekerjaan ini selesai. Sekarang kami bisa menghadapi kenyataan lagi (target yang realistis),” ujar Beirer, menyadur dari Speedweek, Minggu (21/4/2019).

Saya pikir kami berada di jalur yang benar. kesenjangan dengan posisi depan terus menurun. Tujuan besar kami berikutnya adalah untuk secara teratur mencapai peringkat delapan MotoGP. Karena posisi ke-10 dan ke-11 kami sudah begitu sering meraihnya. Oleh karena itu, finis kedelapan akan menjadi kesuksesan yang menyenangkan,” tukas Beirer. (*)

 

KTM

BERITA REKOMENDASI