KTM Yakin Bisa Tampil Lebih Kompetitif di MotoGP 2019

MUNDERFING, KRJOGJA.com  – Tim Red Bull KTM sedang berada di jalur positif pada ajang balap MotoGP 2018. Tim yang bermarkas di Kota Munderfing, Austria itu terus menunjukkan peningkatan positif sejak awal balapan musim ini. 

Hal tersebut tercermin pada prestasi salah satu pembalap mereka, Pol Espargaro. Rider berpaspor Spanyol itu tampil lumayan pada awal musim ini. Dari empat seri balapan yang digelar, Espargaro mampu menyelesaikan tiga diantaranya dengan hasil yang cukup baik.

Hasil apik Espargaro pada awal musim ini tidak terlepas dari performa motor KTM yang semakin membaik. Pihak KTM juga mengklaim telah melakukan perubahan yang cukup signifikan pada RC16. Bahkan mereka juga memanggil beberapa pembalap pengembang mereka musim lalu untuk terus melakukan perbaikan pada kuda besi mereka.

"Tentu saja, saat ini kami membutuhkan pembalap yang tidak hanya mampu melaju kencang di lintasan. Kami juga butuh pembalap yang mampu melakukan pengembangan pada RC 16 kami,” ujar Pit Beirer seperti dilansir Tuttomotoriweb, Kamis (10/5/2018).

"Tujuan kami adalah menciptakan motor yang membuat pembalap kami tidak perlu membutuhkan usaha yang keras untuk melakukan adaptasi dengannya. Kami ingin membuat motor yang sempurna, agar pembalap kami bisa mendapat hasil yang maksimal. Dengan komposisi tim saat ini saya yakin itu akan terwujud secepatnya,” sambung Beirer. (*)

 

BERITA REKOMENDASI