Labilnya Performa Vettel di Musim Ini Mengherankan

MEXICO CITY, KRJOGJA.com – Direktur Formula One (F1), Ross Brawn, memberikan penilaian terhadap performa pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, di musim 2018. Brawn mengaku heran dengan labilnya performa Vettel di sepanjang kejuaraan dunia tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Vettel memang memulai kampanyenya di F1 2018 dengan performa yang menjanjikan. Bahkan Vettel berhasil meraih kemenangan pada dua balapan awal di musim ini, serta sempat memuncaki klasemen F1 2018.

Akan tetapi memasuki paruh musim, performa Vettel justru mengalami penurunan yang signifikan. Bahkan tidak jarang juga pembalap asal Jerman tersebut melakukan kesalahan yang justru membuat pesaingnya, Lewis Hamilton, meraih hasil impresif.

“Vettel nampak benar-benar sudah terbiasa dengan kesalahan. Pada Jumat ia melakukan kesalahan setelah kurang melambatkan lajunya saat bendera merah. Itu ia bayar dengan penalti mundur tiga grid,” jelas Brawn, seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (26/10/2018).

“Kemudian saat balapan, dia lagi-lagi bersenggolan dengan mobil Red Bull, kali ini Ricciardo. Dan lagi-lagi Vettel yang paling dirugikan. Ia lagi-lagi melewatkan kesempatan untuk memangkas selisih poinnya, terutama setelah apa yang diperlihatkan (Kimi) Raikkonen di mobil yang sama,” sambungnya.

“Tentu saya tidak mau menyudutkan Vettel, tapi kita tidak bisa lagi menganggap hal ini sebagai kebetulan. Malah ini sedikit menunjukkan bahwa ada yang salah dengan Sebastian belakangan ini,” tuntas pria berkebangsaan Inggris tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI