Laguna Depok Siap Dijadikan Ajang Kejuaraan Sprint Rally II

BANTUL, KRJOGJA.com – Kejuaraan Sprint Rally STIE Mitra Indonesia seri II yang sempat tertunda akibat imbas pandemi covid-19 siap dilanjutkan oleh panitia penyelenggara. Lokasi sirkuit tidak lagi menggunakan sirkuit di kompleks Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul seperti pada penyelenggaraan seri I Maret 2020 lalu, tapi panitia penyelenggara sudah mendapatkan lokasi baru yaitu di Laguna Pantai Depok, Parangtritis, Bantul.

Pembina STIE Mitra Indonesia Agus Ambaryanto atau yang akrab dipanggil Gambir kepada wartawan saat melakukan survei di lokasi sirkuit, Jumat (14/8/2020) menjelaskan, semula panjang sirkuit ini setelah sebelumnya di desain oleh panitia pelaksana sekitar 2 km untuk 1 special stage (SS).

“Tapi setelah kita survei ulang dengan Emay John Achmad dari Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Pak Emay menyarankan sirkuit ini masih bisa diperpanjang atau dimaksimalkan menjadi 2,5 km untuk 1 SS dengan cara tikungannya dikurangi. Jadi sirkuit bisa berubah lagi dari draft semula, yang panjangnya 2 km dapat dimaksimalkan menjadi 2,5 km untuk 1 SS,” tegas Gambir.

Saat panitia penyelenggara melakukan survei di lokasi sirkuit yang baru, selain dihadiri pengurus IMI Pusat juga hadir staf ahli Bupati Bantul Tri Supariyanto, Thole dari Jeep Wisata Depok (JWD), Ketua Pengelola sirkuit Hary Asong dan Ketua PWI DIY Drs Sihono MSi. “Sedangkan penyelenggara event ini, merupakan hasil kerja sama antara STIE Mitra Indonesia Racing Team dengan Jeep Wisata Depok (JWD) dan Bagle Jogja Team (BJT),” papar Johny Katel (Telo) dari Litbang STIE Mitra Indonesia.

BERITA REKOMENDASI