Lakukan Tes Medis, Pastikan Status Rossi di Aragon

TAVULLIA (KRjogja.com) – Tim Movistar Yamaha, menegaskan pembalapnya, Valentino Rossi akan menjalani pengecekan medis pada Rabu (20/9/2017) untuk memutuskan apakah ia dapat ikut serta dalam Grand Prix (GP) Aragon pada Minggu 24 September 2017.

Pembalap berusia 38 tahun tersebut mengalami patah tulang kaki sejak 19 hari lalu. Kala itu ia menjajal 20 lap dengan menggunakan sebuah motocross dalam sesi uji coba selama dua jam di Sirkuit Marco Simoncelli di Italia Timur.

Yamaha sendiri mengatakan kondisi juara dunia sembilan kali tersebut sudah membaik dan telah menunjukkan hal positif ketimbang hari sebelumnya. Selain itu ayah Rossi, Graziano juga mengatakan anaknya optimis dapat ikut serta dalam balapan akhir pekan ini.

“Haruskah Rossi membalap? Sebagai seorang ayah, maka saya akan mengatakan tidak. Namun, jika saya diposisikan sebagai teman, maka saya akan mengatakan ya,” ucap Graziano, menyadur dari Reuters, Rabu (20/9/2017).

Saat ini pembalap berkebangsaan Italia tersebut berada di posisi keempat dalam papan klasemen sementara pembalap MotoGP. Rossi memiliki selisih 42 poin di belakang Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen dengan lima balapan tersisa musim ini. (*) 

BERITA REKOMENDASI