Langkah Marquez Juarai MotoGP 2018 Takkan Mudah

AUSTIN (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berusaha memberikan penampilan yang optimal pada musim ini karena bertekad meraih gelar juara kelimanya di ajang MotoGP. Meski begitu, sang manajer, Emilio Alzamora, tak yakin langkah Marquez untuk meraih gelar juara musim ini akan berjalan mudah.

“Kemenangan tersebut tidak menjamin langkah Marquez akan menjadi lebih mudah pada musim ini, karena ini adalah MotoGP. Banyak pembalap yang tidak menyukai situasi ini dan berusaha untuk menggagalkannya,” lanjutnya.

Marquez sendiri memang berhasil tampil gemilang pada dua musim terakhir ini. Rekan setim Dani Pedrosa tersebut berhasil menyabet gelar juara dunia di ajang MotoGP secara berturut-turut, yakni pada musim 2016 dan 2017.

Tekad Marquez untuk mempertahankan gelar juaranya mungkin saja terwujud. Sebab, penampilan yang apik dapat ditunjukkannya di ajang MotoGP 2018. Kini, Marquez sendiri berhasil bertengger di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 45 poin, terpaut satu angka dari Andrea Dovizioso (Ducati) di puncak.

Alzamora menilai banyak pihak akan berusaha menghambat langkah Marquez untuk tampil apik di setiap serinya. Hal tersebut dilakukan agar peluang The Baby Alien –julukan Marquez– semakin kecil untuk menyabet gelar juara MotoGP 2018.

Karena itu, Alzamora mengatakan bahwa keberhasilan Marquez beberapa tahun terakhir tak menjamin langkahnya akan terbuka lebar pada musim ini. Kerja keras tetap harus dilakukan pembalap asal Spanyol itu untuk meraih gelar juara dunia.

Meski tak mudah, Alzamora tetap yakin asa Marquez untuk merebut gelar juara tetap terbuka. Sebab, Alzamora menilai pembalap berusia 25 tahun tersebut memiliki talenta yang luar biasa dalam dunia balap motor. (*)

 

BERITA REKOMENDASI