Latihan Bebas, Pedrosa Keluhkan Lintasan

MISANO, KRJOGJA.com – Pembalap kepunyaan Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mendapatkan hasil yang cukup memuaskan pada sesi latihan bebas yang dilakoninya di Sirkuit Misano, San Marino. Pembalap berjuluk The Baby Samurai itu mencatatkan waktu 1 menit 33.346 detik dan bercokol di posisi keempat. 

Kendati demikian, Pedrosa justru mengaku bahwa hasil yang didapatnya itu masih belum 100%. Hal tersebut tak lepas dari kondisi lintasan yang memang belum sepenuhnya sempurna lantaran habis diguyur oleh butiran hujan.

Selain hal tersebut, Pedrosa juga mengakui bahwa grip yang tersaji tidak sebagus dengan apa yang pernah mereka jalani saat tes dua pekan lalu di Misano. Menurutnya, hal-hal seperti itu masih memiliki kemungkinan untuk berubah dan penampilannya pun akan lebih baik lagi. 

"Pagi ini (kemarin) kondisi lintasan belum 100% setelah kemarin diguyur hujan, dan meskipun mereka melakukan perbaikan siang ini, grip­-nya tidak sebagus seperti ketika kami datang ke sini untuk melakukan tes dua pekan lalu," jelas Pedrosa, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (9/9/2017). 

Lebih lanjut, rekan satu Marc Marquez itu mengungkapkan bahwa timnya akan memfokuskan diri pada ban yang akan digunakan. Pasalnya, hingga saat ini Pedrosa masih belum dapat memastikan ban yang cocok dipakainya untuk balapan. (*)

BERITA REKOMENDASI