Hebat Rossi atau Stoner, Ini Pilihan Marquez

MADRID, KRJOGJA.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi adalah legenda hidup MotoGP yang masih aktif. Sementara itu, Casey Stoner juga merupakan legenda MotoGP seperti Rossi, tetapi pembalap asal Australia itu sudah pensiun pada musim 2012.

Keduanya sama-sama hebat tetapi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menilai Rossi ada di atas Stoner dari sisi gelar juara. The Doctor –julukan Rossi– mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP sedangkan Stoner baru mengoleksi dua.

Meski memilih Rossi tetapi Marquez tidak mengesampinkan kemampuan balap Stoner yang luar biasa. Marquez mengibaratkan Stoner seperti hewan saat membalap. Kecepatan Stoner di masa kejayaannya bersama Ducati (2007) dan Honda (2011) sungguh luar biasa.

“Rossi lebih baik untuk gelar juara. Pada akhirnya, Anda selalu melihat gelar dan penghargaan. Tapi Stoner adalah keturunan hewan asli yang punya bakat hebat untuk keluar dan mencapai batas dengan cepat,” ujar Marquez, menyadur dari Tutto Motori Web, Minggu (29/3/2020).

Marquez pun memiliki kemampuan yang tidak kalah hebat dari Rossi dan Stoner. Marquez yang berusia 27 tahun hanya berjarak satu gelar juara dunia MotoGP dari Rossi. Sementara itu, soal kemampuan membalap pun Marquez sama hebatnya dengan Stoner.

The Baby Alien –julukan Marquez– sangat mendominasi di setiap balapan. Hal itu terbukti dari penampilannya pada musim lalu yang mampu mengoleksi 17 podium dari 19 balapan. Marquez 12 kali finis pertama, enam kali duduki possi kedua dan hanya sekali gagal menyentuh garis finis. Menilik pada pencapaian dan performa Marquez maka dia juga pantas disebut legenda MotoGP.

BERITA REKOMENDASI