Lengan Kanan Marquez Patah, Rossi Doakan Kesembuhan

JEREZ, KRJOGJA.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bernasib sial pada MotoGP Spanyol 2020. Marquez mengalami kecelakaan parah yang membuat lengan kanannya patah. The Baby Alien -julukan Marquez- pun akan dioperasi di Barcelona pada Selasa 21 Juli 2020 waktu setempat.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, yang selama ini terkenal sebagai rival Marquez ternyata turut prihatin atas apa yang terjadi terhadap sang juara bertahan. Rossi menilai Marquez mengalami kecelakaan yang buruk.

Marquez tentu tidak membayangkan akan mengalami kecelakaan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020. Akan tetapi, tanda-tanda bahwa kemarin adalah hari buruk The Baby Alien sudah terlihat pada awal balapan.

Pada awal balapan tepatnya lap kelima, Marquez sudah mengalami insiden di tikungan empat. Pembalap berpaspor Spanyol itu melebar ke gravel ketika ingin mempertahankan possi pertama dari kejaran rekan setim Rossi, Maverick Vinales. Marquez bisa melanjutkan balapan tetapi posisinya melorot ke peringkat 16.

The Baby Alien tidak berputus asa dan terus memacu motornya. Marquez perlahan-lahan memulihkan posisinya kembali. The Baby Alien secara luar biasa melewati setiap pembalap yang ada di depannya termasuk Rossi.

Pada lap ke-22, Marquez telah berada di belakang Vinales, yang kini menempati posisi kedua. Marquez berusaha menyalip Vinales di tikungan empat tetapi tidak berhasil. Pembalap berpaspor Spanyol justru terjatuh dengan keras karena aksinya tersebut.

BERITA REKOMENDASI