Lewis Hamilton Akui Sering Alami Masalah Mental

BRACKLEY, KRJOGJA.com – Menjadi juara dunia Formula One (F1) dalam tiga musim beruntun nyatanya tak lantas membuat pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, terbebas dari berbagai masalah. Justru sebaliknya, pembalap berjuluk The Boss itu malah kerap mengalami masalah mental.

Sebagai pembalap yang membidik gelar juara dunia setiap tahunnya, Hamilton tentu dituntut untuk selalu menampilkan performa apik. Tak ayal, ketika Hamilton gagal meraih hasil bagus, hal itu membuatnya berada dalam tekanan dan berpengaruh terhadap kesehatan mentalnya.

Hamilton tidak memungkiri kalau kesehatan mentalnya terkadang tidak stabil. Kendati begitu, bukan berarti ia seorang yang sulit untuk bangkit kembali. Terkadang, Hamilton malah mendapat semangat dan motivasi yang luar biasa ketika dirinya sedang terpuruk.

“Ini tahun yang sangat sulit. Secara mental, Anda memiliki nilai tertinggi, kemenangan, dan kesuksesan yang sangat besar ini, namun kemudian Anda memiliki penurunan yang besar ini,” ujar Hamilton, seperti dilansir dari Planet F1, Kamis (26/12/2019).

“Ini sesuatu yang tidak pernah saya bicarakan, namun Anda sering menderita masalah mental – ketidakstabilan – dan menjaga diri bersama ketika Anda mencapai titik terendah, yang Anda lakukan sebagai atlet. Jika Anda beruntung, Anda dapat menemukan kekuatan di dasar batu. Ini tentang bagaimana Anda bangun, bukan bagaimana Anda jatuh,” tukas Hamilton.

 

BERITA REKOMENDASI