Lolos ke 16 Besar Swiss Open, Jonatan Pantang Meremehkan Lawan

BASEL, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, dipastikan melaju ke babak 16 besar Swiss Open 2019. Kepastian ini didapat setelah Jonatan menaklukkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia, di babak pertama Swiss Open 2019 Super 300. Laga yang digelar di St Jakobshalle Basel, Rabu 13 Maret 2019 itu berakhir dengan skor 21-9 dan 21-17.

Di babak 16 besar Swiss Open 2019, Jonatan pun akan berjumpa dengan wakil India, Subhankar Dey. Jojo –panggilan akrab Jonatan– sejatinya diunggulkan dalam laga ini karena secara rekor pertemuan ia unggul 2-0 atas Dey. Tak hanya itu, secara peringkat, Jonatan juga lebih unggul. Ia kini bertengger di peringkat ke-10 dunia, sementara Dey berada di tempat ke-47.

Meski lebih diunggulkan, Jonatan tetap tak mau menganggap remeh Dey. Sebab baginya, segala hal dapat saja terjadi di atas lapangan. Karena itu, ia menilai Dey tetap memiliki peluang besar untuk keluar sebagai pemenang saat berduel dengannya.

Demi mempertahankan tren positifnya, Jonatan pun memastikan bakal tampil optimal di sepanjang pertandingan tersebut. Peraih medali emas di ajang Asian Games 2018 itu memastikan tidak akan lengah dan tetap fokus menghadapi Dey.

"Dia adalah pemain yang bagus dan sering ikut turnamen di Eropa. Jadi, dia sudah lebih beradaptasi dengan kondisi di sini. Pokoknya jangan anggap remeh siapa pun lawan, harus tetap fokus," ujar Jonatan, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (14/3/2019).(*)

 

 

BERITA REKOMENDASI