Lolos Perempatfinal India Open 2019, Hafiz/Gloria Misi Lebih Konsisten

NEW DELHI, KRJOGJA.com – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, sukses menembus babak perempatfinal di India Open 2019. Keberhasilan tersebut membuat Hafiz/Gloria ingin tampil lebih konsisten pada turnamen berkelas Super 500 tersebut.

Pada babak kedua, Hafiz/Gloria sendiri harus berjuang ekstra keras untuk meraih kemenangan. Menghadapi pasangan andalan tuan rumah, Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy, Hafiz/Gloria menang dalam permainan tiga set 19-21, 21-19, dan 21-14.

Kemenangan tersebut membuat pasangan unggulan empat itu tetap mengevaluasi permainannya. Gloria mengatakan konsistensi masih menjadi pekerjaan rumah bagi mereka untuk bisa naik ke level yang lebih tinggi lagi.

“Kami harus lebih konsisten. Hafiz dan saya harus menjauhi hal-hal negatif sebelum dan selama pertandingan. Selain itu tetap positif dan bermain dengan percaya diri. Saya selalu memberi tahu Hafiz jika kami bisa melakukannya,” ungkap Gloria, mengutip dari laman resmi BWF, Jumat (29/3/2019).

Tantangan ini pun akan ditemui Hafiz/Gloria di perempatfinal. Pada babak delapan besar itu, juara Thailand Open 2018 itu akan menghadapi rekan sendiri yakni Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Dari catatan pertemuan di turnamen internasional, Hafiz/Gloria unggul 1-0 atas pasangan beda usia itu.

Tontowi/Winny sendiri lolos ke perempatfinal usai mengalahkan pasangan China, Lu Kai/Chen Lu dengan skor 21-11 dan 21-19. Tak hanya Hafiz/Gloria dan Tontowi/Winny, Indonesia menempatkan pasangan ganda campuran lainnya yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Keduanya menang atas Tang Chun Man/Ng Tsz Yau asal Hong Kong dengan skor 21-18 dan 21-15. (*)

BERITA REKOMENDASI