Lorenzo Absen di Dua Balapan, Ini Sebabnya

AALST, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, akan absen dalam dua balapan berikutnya di Republik Ceko dan Austria. Hal ini terjadi karena cedera punggung yang diderita pembalap berpaspor Spanyol itu belum cukup pulih.

Lorenzo mengalami patah tulang punggung dalam kecelakaan selama sesi latihan bebas pertama di MotoGP Belanda 2019. Kecelakaan itu membuat ia absen dari balapan tersebut dan seri berikutnya di MotoGP Jerman 2019.

Kini ketika kompetisi tengah jeda, Lorenzo diharapkan dapat kembali beraksi untuk balapan pertama setelah liburan musim panas di Brno. Namun, Honda melalui laman resminya hari ini, Rabu (24/7/2019) bahwa punggung Lorenzo belum cukup pulih untuk memungkinkannya kembali.

Karena itu, Lorenzo dipastikan akan absen di balapan Brno dan seri berikutnya di Red Bull Ring, Austria. Rekan setim Marc Marquez itu direncanakan untuk kembali balapan di Silverstone Inggris pada 25 Agustus 2019.

Alhasil untuk sementara dia akan digantikan oleh pembalap rider HRC Stefan Bradl. Ia sebelumnya sudah menggantikan posisi Lorenzo di MotoGP Jerman dan sukses menyelesaikan balapan tersebut di tempat ke-10.

Situasi ini jelas menjadi kemunduran bagi Lorenzo ketika menjalani debut mimpi buruknya bersama Honda. Pasalnya ia telah beberapa kali terganggu karena cedera, termasuk cedera pergelangan tangan di MotoGP Thailand dan patah tulang rusuk dalam kecelakaan di MotoGP Qatar. (*)

BERITA REKOMENDASI