Lorenzo Akui Pensiun dari MotoGP Karena Cedera

PALMA, KRJOGJA.com – Jorge Lorenzo membeberkan penyebab utama yang membuatnya akhirnya pensiun dari pentas MotoGP. Ia mengakui cedera yang kerap menderanya telah mempercepat dirinya mengambil langkah untuk gantung helm.

Lorenzo memang harus dihadapkan dengan cedera demi cedera selama menjalani karier di MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Kecelakaan terparah dialaminya pada musim lalu saat mentas di MotoGP Belanda 2019.

Kecelakaan yang dialaminya di Sirkuit Assen, Belanda, membuat Lorenzo mengalami retak tulang belakang. Akibat kecelakaan ini, adaptasi pembalap asal Spanyol itu bersama tim barunya, Repsol Honda, pun semakin berjalan sulit. Performa Lorenzo terus menurun karena mengalami beberapa masalah, mulai dari kondisi fisik yang kurang prima akibat cedera hingga kesulitan beradaptasi dengan motor Honda. Kondisi ini pun diakui Por Fuera –julukan Lorenzo– telah mengakibatkan hilangnya motivasi untuk menjalani balapan. Dengan kondisi ini, Lorenzo pun akhirnya memutuskan untuk pensiun.

"Keputusan saya untuk pergi dipercepat oleh cedera, jika saya tidak memiliki begitu banyak masalah, saya akan tetap tinggal untuk mencoba bersaing dengan Honda. Ketika saya mulai, saya memiliki lima cedera besar. Pada cedera saya yang terakhir, saya mengalami masalah di kepala dan saya tidak ingat apa-apa,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (27/12/2019).

“Sayangnya, itu adalah serangkaian kombinasi. Motor yang tidak sesuai dengan gaya membalap saya, sedikit motivasi, dan kurangnya kesabaran untuk menunggu satu tahun lagi pada usia 32 tahun,” tukasnya.

 

BERITA REKOMENDASI