Lorenzo Antusias Pertama Kali Tunggangi Desmosedici di Misano

MISANO (KRjogja.com) – Pembalap kawakan MotoGP, Jorge Lorenzo, mengaku sangat bersemangat jelang tampil dalam gelaran Grand Prix (GP) San Marino 2017. Pasalnya, Lorenzo yang musim ini berseragam Tim Ducati Corse akan kembali ke negara tetangga Italia itu bersama Desmosedici untuk pertama kalinya.

Mengaspal di Sirkuit Misano Jumat (8/9/2017) hingga Minggu 10 September 2017, Lorenzo akan unjuk gigi di sirkuit sepanjang 4,2 km itu dengan motor Ducati nomor 99 andalannya. Lebih spesial, rider asal Spanyol itu pun menegaskan Misano merupakan salah satu lintasan kesukaannya.

“Tes yang kami lakukan di Misano sudah bagus dan bisa dimanfaatkan untuk memulai hari pertama dengan baik. Sebagai tambahan, Misano adalah salah satu sirkuit favorit saya,” ungkap Lorenzo, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (8/9/2017).

“Di Misano, saya pernah menang beberapa kali. So, saya sangat percaya diri bisa meraih hasil yang bagus. Tentunya, para penggemar Ducati juga akan memberikan dukungan penuh. Saya tidak sabar balapan di Misano sebagai rider Ducati!” sambungnya.

Pada balapan terakhir di Inggris, Lorenzo sendiri cukup puas menyelesaikan balapan di urutan kelima. Pembalap berjuluk X-Fuera itu pulang dari Sirkuit Silverstone dengan menambah 11 poin ke dalam koleksi angkanya di tangga klasemen.

Kini, Lorenzo menyambut seri ke-13 di Misano dengan bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara GP 2017. Bersama Desmosedici GP17, rider berusia 30 tahun itu menorehkan 90 poin, berbeda 93 poin dari rekan setimnya yang kukuh di puncak klasemen. (*)

BERITA REKOMENDASI