Lorenzo Bakal Kompetitif jika Bertahan di Ducati

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Sporting Director Ducati Corse, Pablo Ciabatti, berkomentar soal kiprah Jorge Lorenzo bersama Tim Repsol Honda hingga akhirnya memutuskan pensiun di MotoGP musim 2019. Ciabatti percaya karier Lorenzo bakal tetap terjaga, andaikan ia memilih bertahan di Tim Ducati pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang membuat keputusan mengejutkan jelang berakhirnya kejuaraan dunia MotoGP 2019 beberapa waktu lalu. Ya, Lorenzo memilih untuk menyudahi perjalanan kariernya sebagai pembalap profesional.

Sejumlah hasil minor yang didapat Lorenzo bersama Tim Honda di MotoGP 2019 disebut-sebut sebagai alasan kuat X-Fuera –julukan Lorenzo– memilih pensiun. Padahal usia Lorenzo sendiri sejatinya masih terlalu muda untuk menyudahi karier di dunia balap.

Ciabatti pun lantas memberikan tanggapan soal keputusan pensiun yang dipilih oleh Lorenzo. Ciabatti percaya bahwa Lorenzo mungkin masih bisa jadi pembalap kompetitif, jika pada MotoGP 2019 tetap bertahan bersama Tim Ducati.

Maka dari itu, Ciabatti pun sedikit menyayangkan keputusan Lorenzo yang lebih memilih hengkang ke Tim Honda pada tahun terakhirnya sebagai pembalap Tim Ducati.

“Hal yang tak bisa dilupakan, keyakinan Jorge untuk sukses tak pernah hilang. Jelas kami juga sama sekali tak meragukannya, karena tetap bekerja keras menghadirkan perubahan, yang pada akhir memperbaiki performa motor, yang juga bermanfaat untuk pembalap lain,” jelas Ciabatti, seperti dirangkum dari GPOne, Kamis (19/12/2019).

“Dan saat itu semua terwujud, ironisnya terjadi dalam balapan di Mugello, di mana kami sudah memutuskan berpisah, ia justru jadi salah satu pembalap tercepat. Ia menang dengan cara yang fantastis,” tuntas pria asal Italia tersebut.

 

 

BERITA REKOMENDASI