Lorenzo Belum Pantas Pensiun dari MotoGP

NOALE, KRJOGJA.com – Pemilik tim Aprilia, Giampiero Sacchi, menilai Jorge Lorenzo seharusnya tak pensiun dari MotoGP. Sebab, pembalap asal Spanyol itu dinilai masih berusia muda sehingga bisa menjalani karier lebih lama lagi di pentas MotoGP.

Lorenzo memang telah mengambil keputusan untuk mengakhiri perjalanan kariernya di MotoGP pada akhir musim 2019. Keputusan ini diambil karena performanya yang kian menurun di MotoGP. Musim debutnya di Repsol Honda tak berjalan mulus lantaran kesulitan beradaptasi dengan motor ditambah kondisi fisiknya yang tak prima usai mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Assen, Belanda.

Meski dihadapi dengan kondisi yang begitu sulit, Sacchi menilai Lorenzo tak seharusnya untuk ambil langkah untuk pensiun. Sebab, semua masalah tersebut dinilai masih bisa diatasi jika Honda berusaha keras untuk membantunya.

Karena itu, Sacchi sangat menyayangkan kepergian Lorenzo dari ajang MotoGP. Meski begitu, ia tetap mengutarakan dukungannya terhadap langkah yang diambil oleh Por Fuera –julukan Lorenzo. Sacchi mengatakan bakal mendukung langkah Lorenzo jika hal itu membuatnya bahagia.

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI