Lorenzo Buat Marquez Makin Termotivasi Jadi Juara

AALST, KRJOGJA.com – Legenda MotoGP, Mick Doohan, mengomentari kehadiran Jorge Lorenzo di Repsol Honda mulai musim depan. Menurut Doohan, dampak positif justru bakal didapatkan rekan setimnya, Marc Marquez, dari kedatangan Lorenzo. Doohan mengaku yakin Marquez justru akan semakin termotivasi untuk meraih gelar juara.

Hal ini diyakini Doohan lantaran menurutnya kedatangan Lorenzo bakal membuat persaingan menjadi semakin ketat di ajang MotoGP, khususnya terhadap Marquez. Terlebih, keduanya dipastikan bakal menggunakan motor yang sama sehingga peluang untuk meraih hasil yang manis pun akan terbuka lebar.

Dengan kondisi tersebut, Marquez tentu saja tidak akan tinggal diam. The Baby Alien –julukan Marquez– diyakini Doohan bakal semakin menunjukkan ketangguhannya di setiap balapan yang dilakoni. Tindakan ini tentu saja akan membuat langkah Marquez untuk merebut gelar juara semakin mudah. Karena itu, dirinya yakin gelar juara keenam di ajang MotoGP mampu diraih pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Sementara Lorenzo, dirinya diyakini tidak akan sepenuhnya mampu memberikan persaingan yang berarti kepada Marquez pada musim depan. Sebab, Doohan menilai X-Fuera –julukan Lorenzo– masih harus mempelajari dengan baik kondisi motor barunya.

"Dia (Lorenzo) masih belajar dan Marc (Marquez) akan terus belajar. Marc memiliki rekan setim yang kuat selama beberapa tahun terakhir, yakni Pedrosa, tetapi sekarang Lorenzo bakal mendorongnya untuk kembali menjadi juara dunia MotoGP,” ujar Doohan, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (20/12/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI