Lorenzo Cuek Kans Juara Kian Tipis

NORTHAMPTON (KRjogja.com) – Kiprah pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, di MotoGP musim 2016 memang jauh dari kata mengesankan. Bahkan dalam enam balapan terakhir, X-Fuera hanya mampu mengklaim satu podium.

Bahkan pada balapan yang teranyar atau tepatnya di MotoGP seri Inggris, Lorenzo hanya mampu finis di posisi kedelapan. Dengan kondisi itu, membuat Lorenzo pun semakin tercecer dari persaingan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2016.

Kini, Lorenzo harus puas duduk manis di tempat ketiga dengan raihan 146 poin atau berjarak 14 poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang berada di urutan kedua serta 64 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sebagai pemuncak klasemen sementara rider MotoGP 2016.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut pun lantas memberikan komentarnya terkait kansnya untuk mempertahankan gelar juara dunia. Ia mengaku sudah tidak peduli dengan persaingan menjuarai MotoGP musim ini.

“Saya rasa saya sudah tidak peduli mengenai seperti apa kejuaraan berjalan di sisa musim ini. Pasalnya kami tidak kompetitif dan Kami kehilangan terlalu banyak poin sepanjang tahun ini,” cetus Lorenzo, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (6/9/2016).

“Saya merasa bahwa saya dikutuk tahun ini. Sebab, entah bagaimana, selalu saja terjadi sesuatu kepada kami sehingga kami kehilangan poin dalam beberapa balapan terakhir,” tuntas pembalap berusia 29 tahun tersebut.  (*)

BERITA REKOMENDASI