Lorenzo Datang, Marquez Diprediksi Bakal Tambah Hebat

AALST, KRJOGJA.com – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, percaya bahwa kedatangan Jorge Lorenzo pada musim depan akan meningkatkan performa dari juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez. Pasalnya, keberadaan Lorenzo dipastikan akan membuat kompetisi dalam garasi Honda meningkat dan itu berdampak baik terhadap performa Marquez.

Persaingan dalam garasi Honda memang kemungkinan besar akan terjadi di musim depan. Hal itu merupakan hal baru bagi Honda sejak 2013, karena rekan Marquez sebelumnya, Dani Pedrosa, tidak mampu mengimbangi kemampuan The Baby Alien –julukan Marquez.

Kendati demikian, kompetisi dalam satu tim juga bagaikan pisau bermata dua bagi Honda. Pasalnya, jika persaingan itu terlalu panas maka keretakan hubungan antara dua pembala dalam satu tim pun akan sulit untuk terelakkan.

Honda mungkin bisa mengambil contoh persaingan yang terjadi antara Lorenzo dengan Valentino Rossi di Movistar Yamaha pada 2010. Akibat persaingan yang terlalu sengit itu, maka hubungan kedua pembalap pun jadi merenggang danitu berdampak buruk untuk Yamaha. Kejadian yang sama tidak menutup kemungkinan bisa terulang di Honda.

“Ini akan meningkatkan level. Dalam beberapa tahun terakhir, Marc (Marquez) tidak memiliki kompetisi dalam tim. Dani (Pedrosa) tidak pernah menguntitnya. Jika dia memiliki pembalap cepat di sebelahnya, Marquez akan menemukan cara untuk pergi lebih cepat,” ujar Puig, seperti yang dilansir Tuttomotoriweb, Senin (17/12/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI