Lorenzo Disarankan Pindah ke Suzuki

BOLOGNA (KRjogja.com) – Legenda hidup MotoGP, Michele Pirro, menyarankan pembalap Tim Ducati Corse yakni Jorge Lorenzo untuk pindah ke Suzuki. Namun saran tersebut akan diberikan jika nantinya X-Fuera –julukan Lorenzo– memutuskan hengkang dari Ducati dan pindah ke tim baru.

Sejauh ini, performa Lorenzo bersama Ducati memang tak kunjung membaik. Sejak bergabung bersama Ducati pada musim lalu, pembalap berpaspor Italia itu masih belum mampu menunjukkan kehebatannya seperti saat di Yamaha.

Kontrak Lorenzo bersama Ducati akan habis pada 2018 dan hingga saat ini belum melakukan perpanjangan kontrak untuk musim 2019. Hal tersebut pun mengundang perhatian Pirro yang sudah sangat mengetahui betul mengendarai motor Ducati.

Jika memang nantinya Lorenzo memutuskan hengkang dari Ducati, tentu akan sulit jika kembali ke Yamaha. Sebab tim pabrikan Jepang itu sudah mengunci dua pembalapnya pada musim depan bersama Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Maka, Pirro memberikan pilihan untuk beralih ke Tim Suzuki. Terlebih lagi, tim yang juga berasal dari Jepang itu belum menetapkan pembalap untuk mengarungi MotoGP musim 2019.

“Suzuki adalah motor yang bagus, saya pikir Lorenzo bisa menjadi kuat (di sana),” ungkap Pirro, mengutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (31/3/2018).

Sementara Pirro menilai penampilan Lorenzo di Ducati memang belum maksimal. Menurutnya, pembalap berpaspor Spanyol itu masih terbiasa menggunakan motor Yamaha yang sudah dikendarai selama kurang lebih sembilan tahun.

Maka wajar bagi Lorenzo jika hingga saat ini rekan Andrea Dovizioso itu masih mengalami kesulitan. Tetapi Pirro memastikan bahwa ia akan membantu juara dunia MotoGP tiga kali itu untuk mencapai kesuksesan seperti halnya saat X-Fuera menggunakan YZR-M1.

“Jika tidak difokuskan pada cara mengendarai Ducati seperti yang dilakukan Andrea Dovizioso, semuanya akan menjadi sulit,” tambah pria yang menjadi test driver Ducati pada musim lalu itu.

“Ducati adalah Ducati, tidak ada motor yang sempurna. Jelas kami harus membantunya, tetapi dia harus membantu kami. Dia pikir mungkin sedang mengendarai Yamaha, tetapi motor yang dia pegang adalah Ducati,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI