Lorenzo Janji Bikin Kejutan di MotoGP Italia 2019

TUSCANY, KRJOGJA.com – Mantan kepala kru Dani Pedrosa, Giacomo Guidotti, mewaspadai kejutan yang bisa dihadirkan pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, di MotoGP Italia 2019. Baginya, Lorenzo memiliki potensi besar untuk merebut podium bahkan kemenangan di seri keenam MotoGP 2019 karena pengalaman dan bakat gemilangnya.

Pernyataan ini diutarakan Guidotti kala Lorenzo tengah menghadapi kritik keras dari berbagai pihak lantaran penampilan yang apik belum dapat ditunjukkannya hingga saat ini bersama Honda. Dari lima seri awal yang telah digelar di MotoGP 2019, pembalap berjuluk Por Fuera itu selalu tercecer dari posisi 10 besar.

Dengan status sebagai tiga kali peraih gelar juara MotoGP, hasil ini tentu saja jauh di luar harapan. Lorenzo pun diyakini banyak pihak tidak akan mampu menyaingi rekan setim, Marc Marquez, yang terus berjaya di MotoGP sejak awal debutnya bersama Honda.

Tetapi ternyata, Guidotti memiliki pandangan yang berbeda. Ia merasa di balapan pekan ini, Lorenzo bisa memberi persaingan ketat kepada Marquez. Namanya dirasa pantas bertengger di daftar kandidat pemenang MotoGP Italia 2019.

Hal ini diyakini Guidotti lantaran Lorenzo memiliki tren yang begitu positif saat mentas di Sirkuit Mugello. Musim lalu, bersama Ducati, Lorenzo berhasil menyabet kemenangan di seri tersebut. Kemenangan ini pun jadi awal kebangkitannya di Ducati yang pada musim 2017 begitu terpuruk. Guidotti pun tak menutup kejadian serupa bisa kembali dialami Lorenzo.

"Secara realistis, Marc Marquez tentu saja salah satu kandidat pemenang di GP Italia. Selain itu, tahun ini kami juga memiliki Jorge Lorenzo di tim yang juga bisa memberi kejutan dengan hasil yang baik," ujar Guidotti, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (30/5/2019).

"Jorge (Lorenzo) adalah pembalap dengan bakat yang hebat. Saya suka gaya membalapnya untuk waktu yang lama dan saya yakin dia akan tampil dengan sangat cepat,” tukasnya.

 

BERITA REKOMENDASI