Lorenzo Kembali ke Yamaha Musim 2020?

LESMO, KRJOGJA.com – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, dikabarkan akan memperkuat bekas timnya pada musim 2020 untuk menjadi test rider. Menurut laporan Motorsport, Rabu (18/12/2019), Lorenzo telah mendapat tawaran dari Yamah untuk memiliki peran sebagai test rider pada musim depan.

Seperti diketahui, Lorenzo baru saja menyelesaikan kariernya dari ajang MotoGP setelah memutuskan pensiun di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Situasi tersebut tak lepas dari perjuangannya beradaptasi dengan RC213V dan berbagai masalah cedera yang dihadapinya.

Sebelum bergabung bersama Honda, Lorenzo memperkuat Ducati. Tetapi penampilan apiknya justru terjadi saat Lorenzo masih memperkuat Yamaha selama sembilan tahun. Pada momen tersebut, ia berhasil memenangkan tiga gelar juara dunia pada 2010, 2012, dan 2015.

Pada tahun ini, Yamaha untuk pertama kalinya memiliki test rider untuk tim uji Eropa bersama Jonas Folger. Tetapi, Yamaha kemudian mengonfirmasi pada akhir tahun tidak akan melanjutkan kerja samanya dengan Folger.

Lebih lagi, Bos Yamaha yakni Lin Jarvis mengonfirmasi bahwa program tes Yamaha telah ditinjau. Ia menyatakan mulai 2020, tim uji hanya akan dilakukan oleh pembalap Jepang. Meski begitu, ia masih mengisyaratkan masih ada pembalap Eropa yang bisa saja digunakan.

Sementara Lorenzo sempat mengatakan bahwa ia akan kembali di paddock pada 2020. Namun, ia malu untuk mengungkapkan mendapat peran apa bersama tim mana.
“Tentu saja, saya akan kembali ke paddoc, tetapi saya belum tahu fungsinya. Kami pasti sedang mengerjakannya, mungkin saya bisa membicarakannya segera,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Motorsport, Rabu (18/12/2019)

 

 

BERITA REKOMENDASI