Lorenzo Klaim Bakal Berjaya sejak Awal MotoGP 2019

AALST, KRJOGJA.com – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, yakin dirinya mampu berbicara banyak sejak awal MotoGP 2019 jika masih memperkuat Ducati. Hal ini diyakini Lorenzo lantaran dirinya telah memahami betul kondisi Desmosedici –sebutan motor Ducati.

Lorenzo memang berhasil tampil mengejutkan pada gelaran MotoGP 2018. Setelah tampil buruk pada debutnya bersama Ducati di MotoGP 2017, pembalap asal Spanyol itu tiba-tiba bisa bangkit dan meraih hasil yang manis. Tiga kemenangan dan satu podium dikemas Lorenzo di ajang MotoGP 2018.

Dengan hasil tersebut, Lorenzo pun optimis dapat tampil gemilang pada musim depan dengan Desmosedici. Bahkan, pembalap berjuluk X-Fuera yakin hasil apik dapat diraihnya sejak seri perdana MotoGP 2019.

Sayang, hal tersebut hanyalah sebuah angan lantaran Lorenzo mulai musim depan dirinya tak lagi bernaung di Ducati. Status baru bakal disandang Lorenzo di ajang MotoGP 2019, yakni menjadi rider Tim Repsol Honda. Pasalnya, di pertengahan MotoGP 2018, pembalap berusia 31 tahun tersebut memutuskan untuk angkat kaki dari tim asal Italia itu dan memutuskan untuk menjadi rekan setim Marc Marquez.

Meski begitu, Lorenzo bukan berarti takkan menorehkan hasil apik pada musim depan. Bersama tim barunya, ia pun diyakini dapat tampil gemilang lantaran bakat yang fantastis dimilikinya dalam dunia balap motor.

"Saya yakin bahwa jika saya tetap di tim (Ducati), saya akan kompetitif dari balapan pertama," ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (27/12/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI