Lorenzo Klaim Karakternya Mirip Cristiano Ronaldo

 

 

 

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, merasa karakternya mirip dengan pesepakbola bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Pembalap asal Spanyol itu menilai ada banyak kesamaan yang terdapat antara dirinya dan Ronaldo.

Lorenzo menilai ada beberapa karakter yang disukainya dari Ronaldo. Sebagai pesepakbola, pemain berjuluk CR7 itu dinilai memiliki semangat dan bakat yang begitu gemilang. Kondisi ini telah membuat Ronaldo berhasil memberi kontribusi besar kepada setiap tim yang dibelanya.

Sebelum hijrah ke Juventus, Ronaldo berhasil menyumbangkan berbagai trofi untuk Real Madrid. Empat trofi Liga Champions, dua trofi Liga Spanyol, dan banyak trofi lainnya mampu didapat Los Blancos –julukan Madrid– selama sembilan tahun diperkuat Ronaldo. Kontribusi besar ini pun diyakini akan turut diberikan Ronaldo pula kepada Juventus.

Lorenzo mengatakan semua kesuksesan ini didapat Ronaldo lantaran dirinya memiliki semangat yang begitu besar dan tekad kuat untuk selalu memberi yang terbaik. Pemain berpaspor Portugal itu juga dianggap memiliki sikap yang tak pernah cepat puas. Menurut Lorenzo, semua karakter yang dimiliki Ronaldo ini mirip dengannya. Karena itu, Lorenzo juga bisa merengkuh kesuksesan di dunia balap motor.

Sejauh ini, lima gelar juara telah berhasil dikantongi pembalap berjuluk X-Fuera itu. Dua gelar didapat Lorenzo di kelas 250 cc, sementara tiga gelar juara lainnya direngkuh kala mentas di kelas tertinggi, MotoGP. Dengan karakter yang sama seperti Ronaldo, torehan gelar juara Lorenzo pun diyakini masih dapat terus bertambah.

"Sebagai penggemar Barcelona, saya suka (Lionel) Messi. Dia memberi kami banyak kemenangan. Tetapi, dalam hal karakter, saya merasa lebih mirip dengan Ronaldo. Saya memiliki kepribadian yang sangat kuat, tidak pernah puas, selalu ingin berkembang, dan bekerja keras setiap harinya seperti Ronaldo,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari BT Sport, Rabu (20/2/2019).

“Messi memiliki bakat alami, Cristiano (Ronaldo) ada di sana karena kerja keras. Saya juga punya bakat, tetapi saya merasa lebih mirip dengan Ronaldo,” tukasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI