Lorenzo Klaim Libas Marquez di MotoGP 2019

AALST, KRJOGJA.com – Pembalap baru Repsol Honda, Jorge Lorenzo, telah menabuh genderang perang dengan rekan setimnya, Marc Marquez, sebelum MotoGP 2019 bergulir. Lorenzo mengaku siap untuk mengalahkan Marquez dalam perebutan gelar juara dunia musim depan.

Menurut Lorenzo, alasannya datang ke Honda bukan hanya untuk membalap satu tahun lagi di MotoGP tetapi untuk merebut predikat kampiun dari Marquez. Kendati memiliki kepercayaan diri yang tinggi, tetapi Lorenzo juga mengakui bakat balap Marquez.

Bagaimana tidak, Marquez merupakan sosok pembalap yang fenomenal karena dia sudah merebut lima gelar juara dunia dalam kurun waktu enam musim berlaga di MotoGP. Hal itu menjadi bukti dominasi Marquez di MotoGP.

Uniknya, Marquez hanya gagal menjadi juara pada MotoGP 2015 di mana waktu itu Lorenzo yang masih membela Movistar Yamaha jadi kampiunnya. Menilik pada catatan itu, maka bukan hal yang aneh jika Lorenzo sangat percaya diri mampu kalahkan Marquez pada musim depan.

“Marquez adalah juara dunia lima kali MotoGP. Dia (Marquez) telah menang di tahun pertamanya, jadi dia adalah talenta hebat. Tapi dia tidak hanya menang melalui bakat, dia bekerja keras dan memiliki ambisi besar. Dia tidak takut jatuh dan itu bisa menjadi keuntungan atau kerugian, dia adalah pembalap yang luar biasa dan atlet yang sangat baik,” ungkap Lorenzo, seperti yang dilansir Paddock-GP, Sabtu (29/12/2018).

“Saya tahu ini sulit dipercaya. Akan tetapi, jika saya menandatangani kontrak dengan Honda maka itu bukan demi tampil di MotoGP saja, melainkan untuk mengalahkan dia,” tutup mantan pembalap Ducati Corse itu. (*)

 

BERITA REKOMENDASI