Lorenzo Komentari Rossi ‘Mantan’ Rekannya

PALMA DE MALLORCA (KRjogja.com) – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku memiliki kekaguman tersendiri kepada mantan rekannya di Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi. Pembalap berpaspor Spanyol itu mengatakan bahwa keberadaan VR46 di dunia balap MotoGP sudah tidak diragukan lagi.

Bukan hanya soal prestasi yang begitu apik, tetapi kehadiran Rossi di MotoGP membuat olahraga balap motor itu menjadi dikenal dunia. Sorotan publik pasti selalu tertuju kepada pembalap yang memiliki titel sembilan kali juara dunia itu.

“Terlepas dari persaingan, bagi saya ini adalah referensi yang sangat bagus. Dengan karismanya, dia membuat motor lebih dikenal dan kami semua memiliki keuntungan. Saya mengaguminya,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Tuttomotoriweb.

Sembilan tahun membela Movistar Yamaha, X-Fuera –julukan Lorenzo– telah melakoni duet bersama Rossi selama tujuh musim. Tetapi bukan hal mudah bagi Lorenzo untuk berduet dengan seorang Rossi yang telah dikenal sebagai sosok legenda balap MotoGP.

“Tidak pernah mudah berteman dengan rekan setim, karena rekan Anda adalah persaing pertama Anda. Dan tidak ada alasan jika dia bisa mengalahkan Anda dengan motor Anda sendiri,” tambah pembalap juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Namun pada musim 2017, Lorenzo memberanikan diri untuk tampil benar-benar menjadi seorang pesaing Rossi. Pembalap berusia 31 tahun itu akhirnya memutuskan hengkang dari Movistar Yamaha dan membela tim barunya yakni Ducati.

Pada musim debutnya bersama Ducati, Lorenzo tidak bisa membohongi dirinya untuk melakukan adapatasi yang sulit dengan Desmosedici. Rekan dari Andrea Dovizioso itu harus rela mendapatkan posisi terburuknya di kelas MotoGP yakni tempat ketujuh dengan 137 poin.

Namun menjelang akhir musim 2017, Lorenzo sudah menunjukkan perbaikan. Pembalap Ducati beberapa kali berhasil naik podium saat tampil di GP Aragon dan Malaysia. Meski begitu, ekspektasi Ducati terhadap Lorenzo memang tak begitu tinggi mengingat Desmosedici adalah motor yang sama sekali baru baginya setelah sembilan tahun bersama Yamaha. (*)

BERITA REKOMENDASI